Definisi Perpustakaan



Definisi Perpustakaan
Perpustakaan berasal dari kata pustaka berarti kitab atau buku, dan di tambah awalan per dan akhiran an menjadi perpustakaan, dan arti dari perpustakaan adalah kumpulan buku buku atau di kenal dengan sebutan bahan atau koleksi bahan pustaka.

Baca juga [ Jenis-Jenis Perpustakaan ]
Dan ini definisi perpustakaan menurut para ahli

  • Menurut Taslimah Yusuf (1996) Perpustakaan adalah tempat penyimpanan berbagai jenis bahan bacaan

  • Menurut Random house Directori Of English Laguage Perpustakaan adalah sauatu tempat, berupa sebuah ruangan atau gedung yang berisi buku buku dan bahan lain untuk di baca, studi maupun rujukan
  • Wikipedia Dalam arti tradisional, perpustakaan adalah sebuah koleksi buku dan majalah. Perpustakaan dapat juga diartikan sebagai kumpulan informasi yang bersifat ilmu pengetahuan, hiburan, rekreasi, dan ibadah yang merupakan kebutuhan hakiki manusia.

Oleh karena itu perpustakaan modern telah didefinisikan kembali sebagai tempat untuk mengakses informasi dalam format apa pun, apakah informasi itu disimpan dalam gedung perpustakaan tersebut ataupun tidak. Dalam perpustakaan modern ini selain kumpulan buku tercetak, sebagian buku dan koleksinya ada dalam perpustakaan digital (dalam bentuk data yang bisa diakses lewat jaringan komputer).


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Definisi Perpustakaan"

Post a Comment